Sabtu, 13 Oktober 2012

“ PRAMUKA ‘’ Nama saya ANNISA RAUDATUS SA’ADAH ,saya seorang anggota pramuka di MTsN Tg.Redeb.Pramuka itu singkatan dari Praja Muda Karana,yaitu Para Pemuda Pemudi yang Senang Berkarya.Pada awalnya saya hanya iseng-iseng saja ikut temen mengikuti latihan sore pramuka,tapi sejak pertama saya turun latihan sore aaya langsung jatuh cinta pada pramuka. Pada tahun 2011 anggota pamuka MTsN Tg.Redeb mulai berkurang seiring perginya kakak-kakak kelas yg sudah lulus dan pernah mengiukti kegiatan pramuka .Jadi,saya bertekat untuk menjadi seorang yang setia pada pramuka.Kegiatan pramuka telah mengajarkan banyak hal kepada saya, salah satunya adalah kedisiplinan. Disiplin sangat berharga bagi k ehidupan kita sehari-hari dan jika kita menjadi orang yang tidak disiplin maka hidup kita tidak akan teratur . Setiap tahun akan dilaksanakannya kemah penggojlokan dan pelantikan .Sebeum dilaksanakannya kemah penggojlokan kita harus mengisi SKU ( Syarat-Syarat Kecakapan Khusus ) dengan cara menyetor jawaban kepada kakak pembina.Tingkatan Penggalang ada tiga,yaitu Penggalang Ramu,Penggalang Rakit,Penggalang Terap .Setiap Tingkatan Penggalang ada soalnya masing-masing .

di tulis oleh annisa raudatuss saadah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar